Cara Daftar Google Adsense Non-Hosted 2017 Terbaru

Cara mendaftar atau membuat akun Google Adsense terbaru agar diterima 100% / full approve.

Google Adsense 2017
Wikipedia
Kali ini, saya akan berbagi sedikit tips atau cara mendaftar Google Adsense khusus non-hosted agar 100% diterima atau full approve, tentunya berdasarkan pengalaman pribadi saya. Mungkin cara ini sudah banyak sekali dishare oleh mastah-mastah yang tentunya sudah lebih lama berkecimpung di dunia blogger dan publisher Google. Tapi tak apa, hanya sekedar berbagi saja.

Tentunya kalian sudah tau dan mengenal apa itu Google Adsense kan? Ya, sebuah media periklanan yang membayar kita dari iklan yang tampil pada halaman blog kita. Atau lebih jelasnya silahkan googling dulu ya mastah and mbaksistah. Pada umumnya, para blogger yang mendaftar Google Adsense tentunya bertujuan untuk menghasilkan penghasilan dari blog / website yang mereka miliki. Tapi sebelumnya perlu dipahami, untuk mendaftar / membuat akun Google Adsense sendiri juga bisa dibilang susah-susah gampang. Kenapa susah-susah gampang? karena, tidak semua website / blog yang kita daftarkan bisa diterima atau disetujui oleh pihak Google. Blog kita harus memenuhi beberapa kriteria untuk menayangkan sebuah iklan. Adapun kriteria / persyaratan lebih lengkapnya silahkan baca di Persyaratan Layanan Online AdSense

Setelah kalian membaca persyaratan dari Google Adsense, mari kita langsung lanjut ke tahap pendaftarannya saja.

Langkah Awal Mendaftar Google Adsense

Pertama
Jika kalian menggunakan Wordpress atau blog yang di luar naungan Google silahkan buat akun Gmail, dengan umur minimal 18 tahun. Daftar dan verifikasi menggunakan nomor HP yang masih aktif. Atau jika sudah punya akun Gmail tidak perlu membuat akun baru.

Ke dua
Pastikan umur blog kalian kurang lebih 6 bulan, tapi itu tidak menjamin blog kita bisa diterima oleh Google Adsense. Umur blog yang saya daftarkan hanya sekitar kurang lebih 1 bulan dan alhasil bisa diterima oleh Google Adsense. 
Yang perlu diperhatikan agar blog diterima oleh Google Adsense :
  1. Umur blog (tak pasti)
  2. Konten Blog
    Yang perlu diperhatikan di sini adalah konten, di mana kontenlah yang akan dinilai oleh pihak Google, apakah konten di blog tsb layak / tidak untuk diterima. Jadi, buatlah konten atau postingan minimal 10 artikel. Usahakan artikel yang kalian buat 100% murni bukan hasil copas, karena google tidak menyukai konten yang hasil dari copy paste.
  3. Template & Widget
    Tampilan Blog juga sangat mempengaruhi proses pendaftaran Google Adsense, jadi semakin bagus dan baik tampilan blog kita semakin besar pula peluang untuk diterima. Saran saya, pada saat mendaftar gunakan template sederhana dengan warna kalem yang enak dipandang mata dan lebih baik juga menggunakan template bawaan blogger. Dan untuk Widget, blog kalian harus memiliki beberapa menu pelengkap yang wajib antara lain : About, Disclaimer, Privacy Policy, Kontak Form
  4. Domain TLD
    Domain atau alamat blog, berhubung di sini kita mendaftar Google Adsense Non-Host jadi perlu menggunakan nama domain TLD (top level domain) agar diterima oleh Google, tak perlu beli domain mahal-mahal, saya menggunakan domain dari Freenom (.tk) untuk blog dan alhamdulillah diterima. Tapi jika kalian ada modal ya silahkan membeli domain TLD premium seperti, .com/.net agar lebih tampak profesional di mata google.
  5. Index Google
    Jumlah index artikel yang kita miliki di pencarian Google juga sangatlah penting, jadi pastikan seluruh artikel yang ada pada blog kalian sudah terindex oleh mesin pencari google.
  6. Visitor atau pengunjung
    Jumlah visitor atau pengunjung, jika visitor pada blog masih 0 jangan terburu-buru mendaftar. Usahakan ada minimal 10 visitor perhari untuk mulai mendaftar google adsense. Caranya gampang, cukup share artikel di sosial media yang kalian miliki seperti, Facebook, Twitter, Google+, dll untuk mendatangkan visitor.
Ke Tiga
Jika step pertama dan ke dua dirasa sudah cukup silahkan kalian mulai mendaftar di Google Adsense
Isi semua data-data yang diperlukan sesuai data diri dan data blog kalian.

Jika ke tiga step di atas sudah selesai, silahkan tunggu saja email pemberitahuan dari pihak Google Adsense mengenai status diterima atau tidaknya blog yang kalian daftarkan. Jangan lupa berdo'a agar blog bisa diterima 100%.

Tidak ada hasil yang menghianati usaha, jadi diterima atau tidaknya tergantung kwalitas blog yang kita daftarkan. Jika blog atau website kalian mendapat email penolakan berarti ada yang masih perlu diperbaiki. Intinya jangan tergesa-gesa mendaftarkan blog ke Google Adsense, fokuslah menulis dan berbagi saja terlebih dahulu. Untuk menghasilkan uang itu proses akhir setelah kalian sukses membangun sebuah blog yang berkwalitas, tanpa disadari jika blog kita dinilai bagus akan ada rejekinya sendiri untuk menghasilkan uang. 

Oke, cukup sekian dulu yang bisa saya bagikan. Ada kurang atau lebihnya saya dalam menulis mohon dimaafkan, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan berkomentar.


"Jangan pernah putus asa, selagi kita masih mampu berusaha dan selalu berdo'a insyaAllah semua tujuan bisa tercapai!"

Tetap Semangat...!

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan Baik & Relevan !
Komentar dengan Link aktif tidak akan ditayangkan & masuk daftar SPAM