Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense YouTube Terbaru

Kali ini saya akan berbagi mengenai Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense Youtube. Umumnya seorang youtuber atau kreator video saat ini sudah tak asing lagi dengan Google Adsense Youtube. Ya, selain mencitpakan sebuah video atau upload video kita bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang tampil dari video tersebut. Apalagi sekarang ini banyak sekali yang menciptakan sebuah video atau upload video bertujuan untuk menghasilkan uang sebanyak-banyaknya dari youtube termasuk saya hehehe. Eh tidak semuanya ya, yang saya maksud banyak sekali itu hanya sebagian saja.


Meningkatkan Penghasilan Adsense Youtube

Lalu bagi seorang yang baru bergabung di Adsense Youtube apakah langsung bisa mendapatkan penghasilan yang banyak? Jawabannya "Tentu bisa...", ya tergantung dari usaha dan konten video yang disajikan dan tergantung dari banyaknya viewer yang menonton videonya. Ya iyalah.. kalau nggak ada konten atau video dalam channel kan mustahil bisa mendapatkan penghasilan, gilaa lu ndroo... hahaha

Channel baru atau lama semua sama, yakni bisa sama-sama menghasilkan penghasilan yang banyak asalkan mendapatkan target viewer yang banyak dari video-video yang disajikan. Walaupun channel sudah berumur ratusan tahun kalau tidak ada seorang pun yang menonton videonya juga akan sia-sia. Maka dari itu saya akan sedikit berbagi tips-tips meningkatkan penghasilan adsense youtube buat kalian semua, tapi sebelumnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan ya guys.

Hal-hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Memonetisasi Video

  1. Konten video harus benar-benar legal karya pribadi bukan hasil reupload.
  2. Material, misalkan audio. Jangan menggunakan backsound lagu yang memiliki Hak Cipta. Kalian bisa menggunakan music bawaan dari youtube yang disediakan secara gratis.
  3. Gunakan source music di deskripsi.
  4. Tidak mengandung unsur sara atau konten yang melanggar aturan hukum dan merugikan orang lain.
Baca juga : Cara Ampuh Menambah Real Subscriber YouTube Dengan Cepat

Tujuannya agar video yang kalian upload dan dimonetisasi aman tidak terkena klaim hak cipta yang bisa merepotkan kalian, apalagi jika fatal bisa mengakibatkan suspend atau banned, kan sayang. Lebih baik apa adanya saja, penonton dan youtube lebih menyukai video original.
Jika ke-4 hal tersebut sudah dianggap fix, langsung saja kita lanjut ke step selanjutnya yakni tips meningkatkan penghasilan adsense youtube.

Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense YouTube

1. Menciptakan Karya Video yang Menarik
Buatlah video yang menarik dan banyak diminati oleh semua kalangan untuk semua kalangan usia. Seperti beberapa kategori berikut ini yang paling populer dan diminati banyak orang, yakni : Video lucu, Berita, Daily Vlog, Tutorial, Resep Masakan, Kuliner, Otomotif, Review. Dan yang terpenting video kalian original bukan reupload karya orang lain.

2. Optimasi Video
Optimasi bukan hanya untuk website / blog saja, video juga perlu mendapatkan pengoptimalan agar orang cepat mengetahui video kita yang ada di youtube. Jadi yang perlu dioptimasikan antara lain.
  • Judul, buatlah judul video semenarik mungkin dan sesuai dengan video yang kalian upload. Misalnya video yang kalian upload mengenai Resep Masakan, maka judulnya juga harus sesuai, contoh : Resep Memasak Telor Ceplok Rasa Keju.Dalam penulisan juga harus diperhatikan, jangan asal nulis judul setidaknya harus sesuai dengan EYD (Ejaan yang Disempurnakan). Karena judul yang baik akan menarik minat calon penonton video kalian.
  • Deskripsi, tak kalah pentingnya dengan judul karena deskripsi video juga bisa menjelaskan kepada mesin pencarian mengenai video tersebut. 
  • Tag, ini yang juga tidak kalah penting dengan judul karena tag sama dengan keyword atau kata kunci dari video yang kalian sajikan. Misalkan tema atau judul video kalian membahas tentang "Resep Memasak Masakan Padang", berarti tag yang perlu digunakan juga sesuai dengan judul tersebut, yakni : Resep Masakan, Cara Masak, Masakan Padang.
    Jangan membuat tag yang tidak sesuai dengan videonya, karena tag memudahkan orang untuk menemukan video kalian.
  • Thumbnail, atau bisa disebut juga cuplikan gambar review video juga tidak boleh ketinggalan. Karena setiap pencarian video yang dilihat pertama oleh seorang penonton di youtube pasti gambar kecil atau thumbnailnya. Kalau thumbnailnya jelek dan tidak menarik orangpun tidak akan berminat untuk menonton video tersebut, tapi sebaliknya kalau thumbnail video yang kita saikan menarik orang pun pasti tertarik untuk melihat isi video kita. Jangan menipu penonton dengan thumbnail palsu atau memasang thumbnail yang tidak sesuai dengan video yang kalian upload. Karena, jika seorang penonton sudah merasa dirugikan atau tertipu oleh thumbnail palsu pada sebuah video yang disajikan maka citra channel tersebut akan buruk di mata pengguna dan tidak akan lagi menonton video-video yang diupload.
Dari ke empat cara mengoptimasikan video di atas itu sudah hal yang paling pentingnya dan bisa dibilang jamu kuatnya video supaya mendapatkan viewer yang melimpah.

3. Rutin Upload Video
Jika sudah memahami optimasi video, kalian hanya tinggal fokus dan berkomitmen untuk menekuni pekerjaan kalian di youtube yakni dengan rajin menciptakan video atau konten-konten yang menarik dan berkwalitas. Apalagi kalau channel kalian sudah memiliki banyak subscriber pastinya mereka menunggu video terbaru dari kalian. Semakin banyak video yang kalian upload dan monetisasi, semakin banyak pula penghasilan yang akan didapat.

4. Mencari Viewer Sebanyak-banyaknya
Yang terakhir dan yang paling penting yakni mendapatkan viewer atau penonton video yang kalian monetisasi. Selain 3 cara di atas kalian juga harus pintar-pintar menarik minat seorang untuk melihat video kalian. Bisa dari sosisal media atau teman-teman bahkan keluarga disekitar untuk menonton video yang kalain miliki. Dan buat komunitas di sosial media yang membahas topik sama dengan channel kalian. 

Baca juga : Aplikasi Video Editor Android Terbaik 2017 (Cocok untuk YouTuber)

Cukup dengan empat cara di atas dengan kerja keras dan kesabaran maka tak ada yang tidak mungkin, Memang, tidak langsung berhasil mendapatkan semua yang kita targetkan dan harus menunggu waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi setidaknya itu jamu yang akan membantu mempercepat proses channel kalian bisa menghasilkan jutaan bahkan ratusan juta dari Google Adsense Youtube. 

Sebelumnya yang kalian perlu ingat, tidak ada yang instan di dunia dalam sebuah kesuksesan. Semua pasti melalui proses, kalau mau instan ya beli indomie aja direbus terus dimakan kenyang deh, hahahah berjanda guys, eh bercanda maksudnya.

Okelah, cuma itu saja yang bisa saya bagikan dalam artikel Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense YouTube kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan semangat buat kalian semua, kalau ada yang perlu ditanyakan atau penulisan yang kurang dipahami silahkan berkomentar. Dan jangan lupa share ya hehe.

"Jangan pernah putus asa, selagi kita masih mampu berusaha dan selalu berdo'a insyaAllah semua tujuan bisa tercapai!"

Tetap Semangat...!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan Baik & Relevan !
Komentar dengan Link aktif tidak akan ditayangkan & masuk daftar SPAM