Cara Menghasilkan Uang dari Youtube tanpa Upload Video

Menghasilkan Uang dari YouTube Tanpa Upload Video, siapa sih yang nggak mau dapat penghasilan tambahan dari Youtube, apalagi penghasilan secara cuma-cuma tanpa perlu upload video. Teknik ini cocok bagi yang tidak mempunyai ide atau ketrampilan dalam membuat video tapi juga ingin mencoba bersaing dan mendapatkan penghasilan dari YouTube. Kenapa saya sebut tidak mempunyai ide atau ketrampilan? ya kan namanya aja tanpa upload video sendiri, hehehe. Oke, langsung ke topik pembahasan aja yah.

YouTube ku

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Tanpa Upload Video

Sangat gampang dan tidak ribet kok, kalian pernah melihat video-video di acara TV On The Spot? Bisa dibilang kita akan membuat video seperti itu dengan bermodalkan akun Youtube / Channel dan membuat Video Kompilasi dari Youtube Editor Studio. Dengan cara ini, kita tidak perlu upload video ke youtube, cukup dengan merangkai video yang berlisensi "creative common" / bisa digunakan kembali untuk membuat video kompilasi sesuai dengan yang kita inginkan.

Pertama, masuk ke youtube dan akses channel kalian. Lanjut menuju Editor Video untuk lebih jelaskan kalian lihat gambar di bawah ini aja.

video editor

Jika sudah berada di halaman video editor maka kalian akan menjumpai menu dan pilihan seperti gambar di bawah ini.

video edito

Dan di halaman editor inilah saatnya kalian bekerja dengan mencari video yang kalian inginkan. 
  • Step pertama, silahkan klik tab menu "CC" (creative common) yakni jenis video yang bisa digunakan kembali/diizinkan oleh sang pemilik aslinya untuk kita gunakan.
  • Ke dua, cari judul video yang ingin kalian jadikan kompilasi. Contoh : kucing lucu. Maka akan muncul beberapa video dengan tema atau judul itu dalam kotak yang saya beri tanda merah.
  • Ke tiga, tekan dan seret video yang kalian inginkan pada kotak yang berada di bawah. (yang saya beri tanda kotak merah kecil).
Jika sudah, tinggal save aja. Next cara untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube.
Pergi kel halaman Pengelola Video, dan icon $ (monetisasi) pada video yang sudah kalian simpan tadi. Selanjutnya kalian tinggal membuat akun adsense saja untuk menerima pembayaran yang nantinya akan dihasilkan dari video yang sudah kalian buat tadi. Untuk tutorial pendaftaran Google Adsense YouTube silahkan lihat video via video di bawah ini.
Tutorial Daftar Adsense YouTube
Catatan :
Tidak semua video creaive common bisa dimonetisasi, ada beberapa yang sudah dimonetisasi dari pemiliknya dan kita tidak bisa melakukannya lagi. Tapi tenang, kalian bisa memilihnya saat mencari video jika muncul iklan pada video tersebut lebih baik jangan digunakan, gunakan yang tidak ada iklannya.

Dan saya rasa sampai di sini kalian sudah paham, silahkan dikembangkan sendiri untuk selanjutnya. Semoga tutorial atau tips kali ini bisa bermanfaat apabila ada kesulitan silahkan bertanya.

"Jangan pernah putus asa, selagi kita masih mampu berusaha dan selalu berdo'a insyaAllah semua tujuan bisa tercapai!"

Tetap Semangat...!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan Baik & Relevan !
Komentar dengan Link aktif tidak akan ditayangkan & masuk daftar SPAM