Cara Ampuh Agar Artikel Cepat Terindex Google

Google Index


2 Cara Jitu agar Artikel Blog Cepat Terindex Google, Cara yang sudah tidak asing lagi karena sudah banyak dikuasi oleh semua kalangan blogger dimana para blogger yang sudah banyak sekali menggunakan teknik ini untuk mendapatkan visitor atau pengunjung. Karena cara yang akan kita bahas kali ini akan membuat artikel atau blog anda cepat terindex oleh google search. Kali ini bukan membahas tentang cara yang rumit, melainkan yang sangat simple tapi ampuh untuk meningkatkan index laman atau artikel anda pada mesin pencari google. Mau tau kan caranya seperti apa?

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

2.) Submit Sitemap pada Google Webmaster Tools 

Ya, dari dua cara di atas anda akan mendapatkan index pada mesin pencarian google untuk artikel yang anda inginkan.

Baca juga : Cara Membuat Auto Sitemap atau Daftar Isi pada Blogger Terbaru 2017

Submit Url
Dengan cara ini otomatis artikel anda akan lebih cepat terindex karena alat ini membantu perayapan mesin pencari google untuk sebuah artikel-artikel baru dari sebuah situs. Jadi, intinya melakukan submit url sama dengan anda mengingatkan / memberi tahu kepada Google bahwa ada artikel baru anda yang harus di index. Caranya:
  • Login pada akun Gmail
  • Copy link / url artikel yang akan di submit
  • Kunjungi Google Submit Url
Isikan URL anda pada kolom yang tersedia, dan klik kirim permintaan


Jika sukses maka akan muncul pemberitahuan seperti yang saya tanda dengan warna merah.

  • Jika sudah, silahkan tunggu beberapa menit lalu cek hasilnya di mesin pencarian dengan cara mengetikan judul artikel blog kalian.
Kalian bisa cek hasilnya seperti gambar di atas.
Untuk keakuratan, cara submit url ini sudah tidak diragukan lagi dan kalian tinggal menunggu hasilnya saja. Jangan lupa untuk menambahkan peta situs / sitemap pada pada Google Webmaster untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi. 


Cara di atas saya rasa sudah cukup untuk mendapatkan index pada situs atau blog kalian, tetapi masih belum cukup maksimal. Untuk mendapatkan index atau hasil maximal dengan pengunjung yang ramai kalian masih memerlukan bumbu lagi, yakni Backlink. Tanpa backlink, blog kalian belum tentu mendapatkan pengunjung yang ramai ibarat sayuran yang sudah dimasak akan matang tetapi hambar jika tidak dibumbui dengan garam, hehehe. Untuk masalah backlink akan kita bahas dilain kesempatan ya. 

Demikian tutorial 2 Cara Jitu agar Artikel Blog Cepat Terindex Google kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Apabila ada yang ditanyakan silahkan berkomentar,

"Jangan pernah putus asa, selagi kita masih mampu berusaha dan selalu berdo'a insyaAllah semua tujuan bisa tercapai!"

Tetap Semangat...!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan Baik & Relevan !
Komentar dengan Link aktif tidak akan ditayangkan & masuk daftar SPAM