Online Visitor Counter Terbaik 2017 untuk Blog

Rekomendasi online visitor counter terbaik untuk para blogger. Pastinya bagi kalian yang sudah lama berkecimpung di dunia blog sudah banyak mengetahui apa itu online visitor counter atau statistik pengunjung yang online di blog kita.

Online visitor counter
Iram Blog Tutorial

Apa sih pentingnya online visitor counter untuk blog kita? kembali kepada diri kita masing-masing aja sih, kan di blogger sudah ada data statistik pengunjung jadi kalian sudah bisa mengetahui berapa banyak pengunjung, data, lokasi, dan referensi situs pengunjung yang datang ke blog kita. Tapi kalau kalian ingin mengetahui secara real time berapa pengunjung yang sedang online di blog kita, kalian bisa menggunakan Online Visitor Counter.

Tidak sedikit website yang memberikan layanan visitor kounter secara gratis, tapi ada beberapa yang memberikan layanan gratis dengan diselipkannya kode iklan atau java script yang bisa memberatkan akses pada blog kita. Maka dari itu, kali ini saya akan berbagi atau merekomendasikan Online Visitor Counter terbaik untuk blog kita.

Online Visitor Counter Terbaik untuk Blog

Untuk posisi pertama yang paling saya favoritkan adalah Google Anlytics, selain menjadi pengumpul data informasi statistik blog sekarang Google Anlytics juga memberikan akses Online Visitor Counter real yang sangat gampang sekali di akses. Cukup dengan memasang kode pelacakan pada blog, kita sudah bisa melihat berapa banyak pengunjung yang sedang online di website atau blog kita. Yang paling oke-nya akses sangat ringan dan Google Anlytics satu lingkup dengan Blogger di bawah naungan Google, jadi aman tanpa iklan atau javascript yang mengganggu.

2.) Histats
Ya, Histats merupakan online visitor counter yang paling banyak digunakan oleh para pemiliki website atau blog. Selain dari fitur yang lumayan lengkap hampir sama dengan google analytics tetapi lebih mudah dipahami oleh para pemula. Histats memberikan layanan online visitor counter secara gratis dan memberikan fitur real visitor track yang bisa dipasang sebagai widget pada blog. Jadi tanpa kalian mengakses dashboard, cukup akses website / blog kalian sudah bisa melihat berapa jumlah pengunjung yang sedang online di blog kalian.

Baca juga : 2 Cara Jitu Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

Hanya itu saja yang bisa saya rekomendasikan berdasarkan pengalaman saya, dan sampai saat ini pun saya menggunakan 2 online visitor counter itu baik untuk blog maupun wap saya. Tapi yang lebih direkomendasikan kalau untuk blog pakai Google Analytics aja guys. Kalau pakai histats sih juga gak papa tergantung keinginan kalain masing-masing.

Oke, sekian dulu artikel mengenai Online Visitor Terbaik untuk blog kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, apabila ada pertanyaan atau kesulitan jangan lupa untuk berkomentar. Dan kalau kalian suka artikel ini bantu share ya.

"Jangan pernah putus asa, selagi kita masih mampu berusaha dan selalu berdo'a insyaAllah semua tujuan bisa tercapai!"

Tetap Semangat...!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan Baik & Relevan !
Komentar dengan Link aktif tidak akan ditayangkan & masuk daftar SPAM